Suka Beli Minuman Botol Plastik? Waspada Hipertensi

Kita semestinya dapat dengan ringan cari minuman yg dikemas dalam botol plastik atau kaleng di banyak toko, swalayan, atau minimarket. Umumnya, minuman-minuman itu mempunyai rasa yg enak serta beri kesegaran. Sayangnya, ahli kesehatan mewanti-wanti kita buat jarang mengkonsumsi minuman itu sebab dapat beresiko untuk kesehatan.

Umumnya, referensi tidak untuk mengkonsumsi minuman botolan atau kalengan ini ialah sebab ada kandungan gula yg tinggi, tapi, lebih baiknya kita pun waspada bahan kimia bisphenol-A atau BPA yg sering diketemukan dalam botol plastik, susunan kaleng, atau paket plastik yang lain. Ini diakibatkan oleh potensi BPA dalam tingkatkan tekanan darah dengan relevan.

Dalam suatu pengamatan, dibuat kenyataan kalau 30 prosen orang dewasa yg menanggung derita permasalahan tekanan darah tinggi nyata-nyatanya sudah terkena BPA dalam jumlahnya yg tinggi. Sebagai permasalahan ialah, kita condong memandang sepele mengonsumsi minuman botolan atau kalengan hingga sering mengkonsumsinya serta bikin kemungkinan terserang hipertensi lantas bertambah.

Dalam pengamatan ini, 60 responden yg rata-rata ialah wanita dengan lanjut usia yg tak mempunyai sejarah hipertensi disuruh buat mengkonsumsi susu kedelai dari paket kaleng serta kaca 3x dalam satu pekan. Kala banyak responden ini mengkonsumsi susu kedelai dari paket kaca dengan teratur, didapati kalau takaran BPA dalam urine yg diukur beberapa waktu sehabis mengkonsumsi minuman itu cukup rendah. Sebaliknya, sehabis mengkonsumsi susu kedelai dari paket kaleng, takaran BPA dalam urine bertambah tajam sampai 16 kali lipat.

Bertambahnya takaran BPA ini ikut serta tingkatkan tekanan darah sistoliknya. Ini diakibatkan oleh potensi BPA dalam meredam kapasitas reseptor estrogen yg bekerja jadi pengontrol tekanan darah. Bahkan juga, BPA pun bisa memengaruhi hormon tiroid dalam badan.

Menyaksikan ada kenyataan ini, lebih baiknya kita gak mengkonsumsi minuman yg dikemas dengan botol plastik atau kaleng ya?

About: admin


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *