Sering Gatal Saat Haid, Bisa Jadi Anda Terkena Alergi Pembalut

Wanita memakai pembalut dengan pelbagai tipe serta ukuran waktu sedang menstruasi atau haid. Dengan memakai pembalut, darah yang keluar dari vagina dapat selekasnya diserap dalam waktu cepat serta ruangan vagina tidak jadi lembap serta kotor. Pembalut bikin cairan menstruasi tak meluber ke mana-mana serta tembus ke celana dalam.

Pemakaian pembalut memang bikin wanita semakin nyaman dalam mengerjakan aktivitas. Sayangnya memanfaatkan pembalut terkadang bikin vagina jadi gatal. Memang apa yang tengah berlangsung pada vagina?

Alergi dengan pembalut
Pembalut yang tersebar di market ada yang terbuat berbahan alami serta ada pula uang terbuat berbahan kimia yang beresiko. Pembalut dengan bahan kimia kebanyakan yang kerap memicu wanita alami iritasi pada ruangan dari vagina. Gara-gara iritasi ini wanita jadi seringkali alami gatal serta perih.

Rasa gatal yang nampak ini pula adalah isyarat dari alergi pada bahan dari pembalut. Isyarat lain dari alergi yang seringkali nampak yaitu keputihan yang cukup kronis pembengkakan vagina, sampai nampak ruam yang dapat memicu rasa tak nyaman.

Trik menanggulangi alergi pembalut
Ada cara-cara yang dapat dikerjakan untuk menanggulangi alergi yang dipicu oleh pembalut. Melakukan berbagai hal berikut ini.

Pakai pembalut yang aman serta terbuat berbahan yang tak beresiko. Jangan memakai brand yang sama kalu memicu rasa gatal yang terus-terusan.
Rubah pembalut dengan cara teratur, sekurang-kurangnya tiap 4-6 jam sekali.
Tetap membersihkan vagina tiap ganti pembalut. Jangan pakai sabun spesifik sebab dapat mengganggu flora normal yang ada dalam vagina.
Pakai menstrual cup kalaupun memang tidak mau memakai pembalut kembali.
Nah, sekian lama ini apakah ada problem dengan pembalut yang Anda untuk menyerap darah menstruasi?

About: admin


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *