Mengapa Berat Badan Bayi Susah Naik?

Berat tubuh bayi adalah salah satunya tolok ukur kesehatan bayi. Kalau berat tubuh anak ada dibawah angka yang semestinya, pasti soal ini bakal membuat orangtua kuatir. Akan tetapi ada waktunya skema makan anak telah baik tapi angka timbangan tidak berpindah ke kanan. Kenapa?

Sejumlah pemicu berat tubuh anak sulit naik
Pada bayi yang berumur dibawah 6 bulan, makanan terutamanya ialah ASI. Kalau Anda telah memberi ASI secara baik akan tetapi berat tubuh si kecil tidak lekas naik, peluang dia alami soal waktu makan. Sejumlah soal waktu makan misalnya:

1. Si kecil punyai refleks mengisap yang lemah
Masalah ini seringkali tidak diakui oleh ibu menyusui. Kalau anak punyai reflesk mengisap ASI yang lemah jadi ASI tak kan disedot dengan cara maksimal oleh bayi hingga berat tubuh bayi lantas sukar semakin bertambah.

2. Anak menyusu dengan tidak maksimal
Beberapa anak yang menyusu dalam situasi kecapekan atau mengantuk bisa tertidur saat proses menyusu belum usai. Mengakibatkan anak tidak memperoleh kandungan hindmilk dalam ASI yang menunjang menaikkan berat badannya.

3. Problem pada mulut bayi
Tersedianya problem pada mulut bayi seperti bibir pecah-pecah pada bayi atau langit-langit mulut bakal mengganggu proses menyusui. Anda dapat memonitor problem ini serta bertanya pada dokter anak.

4. Ukuran susu formula tidak pas
Untuk Anda yang memberi ASI dengan gabungan susu formula atau memberi susu formula seluruhnya pada bayi, mungkin butuh mengecek kembali ukuran susu formula yang dikasihkan pada anak. Ukuran susu formula serta jumlahnya air yang tidak pas juga bisa memicu berat tubuh anak sulit naik serta memicu anak sembelit.

5. ASI ibu kurang
Kalau ibu memberi ASI eksklusif pada anak akan tetapi berat tubuh anak tidak selekasnya semakin bertambah, mungkin saja ASI yang dibuat ibu tidak cukupi kepentingan anak. Anda dapat memaksimalkan produksi ASI atau mengombinasikan ASI dengan susu formula.

6. Anak punyai situasi pribadi
Anak-anak yang punyai maslaah pencernaan, pemulihan dari sakit bisa memicu berat tubuh anak sulit semakin bertambah. Terkecuali itu situasi lain seperti soal syaraf, kromosom pada anak atau problem metabolisme juga bisa memicu berat tubuh anak sulit naik.

About: admin


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *