Efek Samping Pil Kontrasepsi Pria yang Cukup Berbahaya

Dalam sekian tahun paling akhir, alat kontrasepsi berbentuk pil buat pria ditingkatkan oleh beberapa pakar. Pil ini dapat dipakai buat ganti kondom bila pria ingin kerjakan sex yg makin nyaman. Diluar itu pil kontrasepsi pada pria dapat juga dipakai jadi pilihan pilihan bila wanita serta pria ingin berganti-gantian kerjakan KB.

Seperti dalam KB oral yg dikonsumsi oleh wanita, KB yg akan diberi pada pria ini pun turunkan kerja hormon. Pada pria, pil kontrasepsi ini pun turunkan takaran testosteron sampai ada peluang berlangsung dampaknya.

Ditulis dari Men’s Health, analisa perihal kontrasepsi pria ini dilaksanakan oleh University of North Carolina di Chapel Hill’s School of Medicine. Mereka membuat obat dengan dosis khusus serta diujicobakan pada kera jantan. Uji coba dilaksanakan buat paham resiko obat dari dosis rendah, tengah, serta tinggi.

Obat jadi efisien buat turunkan mobilitas sperma pada dosis tinggi. Minimal ada penurunan kegunaan sperma sampai 20 % pada kera. Obat sebabkan sperma sulit berenang serta pada akhirnya hingga ke rahim buat kerjakan pembahan sel telur.

Oh iya, resiko dari obat buat kontrasepsi pria ini pun cuma sesaat. Selesai 18 hari menekuni perawatan, sperma monyet jantan kembali seperti awalnya.

Analisa berkenaan kontrasepsi pada pria sudah pernah dilaksanakan awalnya di Columbia University Medical Center. Dari analisa ini didapat bila bukan sekedar kemampuan sperma saja yg alami penurunan, tetapi juga takaran testosteron dalam badan.

Diluar itu, berdasar rekayasa faktual pada pria, penurunan testosteron malahan membuat mereka jadi alami penurunan libido, stres, sampai pengeroposan tulang belakang.

Bila alat kontrasepsi pil buat pria ini ada di Indonesia. Apa Anda akan menggunakan?

About: admin


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *