Bolehkah Mengkonsumsi Bawang Putih Mentah?

Apa yang kebanyakan Anda bikin dari bawang putih? Bawang putih semestinya begitu umum untuk dipakai jadi bumbu penyedap masakan hingga kita memakannya dalam kondisi masak. Lebih kurang, amankah bila kita konsumsi bawang mentah atau dengan cara langsung?

Bawang putih nyata-nyatanya tak sekedar hanya bumbu masakan, beberapa fungsi dari senyawa yang berada pada bawang putih dapat dibuktikan ampuh memberi fungsi untuk kesehatan badan.

Fungsi ini normalnya memang kita raih dalam beragam bentuk serta olahan bawang putih. Dimulai dari ekstrak, bubuk, bawang putih dalam masakan serta bawang putih mentah.

Bawang Putih Bisa Dikonsumsi Langsung
Ya, kendati tak umum, tapi nyata-nyatanya bawang putih sah-sah saja kita mengonsumsi langsung tak mesti lewat proses pemasakan. Beberapa studi tunjukkan kalau kandungan senyawa fitokimia yang ada di bawang putih malahan riskan hilang oleh karena ada proses pemrosesan, baik suhu panas atau sistim pemrosesan lain.

Dengan konsumsi bawang putih mentah jadi kandungan senyawa yang ada di bawang putih dapat kita temukan lewat cara alami serta optimal kandungannya.

Fungsi Mengonsumsi Bawang Putih Mentah
Beberapa hasil riset menyarankan mengonsumsi bawang putih dengan cara langsung, sejumlah 5-8 siung ukuran sedang, dalam 2-3 kali dalam 1 minggu. Mengonsumsi bawang putih dengan air hangat pula acapkali direkomendasikan.

Ini dapat dibuktikan bisa memberi fungsi optimal buat kesehatan badan ialah:

Turunkan cholesterol
dengan perbanyak persentase cholesterol baik atau HDL pada tubuh
Menghindar tekanan darah tinggi
senyawa pada bawang putih bisa memperlancarkan pembuluh darah
Menghindar penyakit jantung
dengan terkontrolnya cholesterol serta tekanan darah
Menghindar penyakit pada saraf otak, alzheimer serta demensia bisa dihindari dengan kandungan sistein serta anti-oksidan pada bawang putih.
Nah, memandang ada fungsi di atas, tertarikkah Anda konsumsi bawang putih mentah?

About: admin


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *