Bisakah Wanita dengan Endometriosis Hamil?

Kehamilan yakni suatu yg paling diharapkan oleh tiap pasangan. Akan tetapi ada masanya wanita perlu upaya tambahan biar cepat hamil lantaran sejumlah situasi. Diantaranya yakni lantaran endometriosis. Dapatkah wanita dengan endometriosis hamil?

Apa yang dimaksud endometriosis?
Pada dinding rahim wanita, ada susunan bernama endometrium. Waktu wanita alami jaman ovulasi, endometrium bakal menebal untuk persiapkan tempat untuk perubahan janin. Akan tetapi apabila tidak ada sel telur yg dibuahi karena itu endometrium bakal luruh serta terbentuklah menstruasi.

Pada wanita yg alami endometriosis. jaringan endomatrium yg tumbuh di luar rahim ikut pula meluruh waktu haid. Akan tetapi lantaran tidak ada di rahim, jaringan endometrium tidak bisa luruh lewat vagina. Karena itu jaringan ini membuat jaringan parut, atau dpaat membawa dampak peradangan.

Bagaimana wanita dengan endometriosis dapat hamil?
Beberapa wanita berpikiran apabila alami endometriosis maka bisa susah untuk mempunyai keturunan, akan tetapi sesungguhnya tidak begitu. Beberapa ahli menjelaskan kalau wanita yg alami endometriosis bisa alami kehamilan baik lewat cara alami ataupun dengan perawatan teristimewa. Sejumlah perawatan itu di antaranya:

1. Memakai obat penyubur kandungan
Obat penyubur kandungan biasanya dimanfaatkan untuk menambah produksi sel telur sampai menambah berlangsungnya pembuahan.

2. Mengerjakan inseminasi intrauterin (IUI)
Apabila perkara yg dirasakan yakni endometriosis gampang, sesaat tuba falopi masih normal serta kualitas sperma cukuplah baik, karena itu dapat mengerjakan inseminasi intrauterin. Langkah barusan dikerjakan dengan pilih sperma kualitas terpilih setelah itu sperma dimasukkan ke rahim memakai kateter.

3. Bayi tabung
Beberapa wanita dengan endometriosis yg pilih terapis bayi tabung untuk mempunyai anak. Biasanya terapis ini dianjurkan untuk wanita yg alami endometriosis sedang sampai berat. Langkah bayi tabung dikerjakan dengan menjadikan satu sel telur yg masak dengan sperma untuk dibuahi, lalu seusai membuahkan embrio, embrio bakal diinkubasi saat kemarin dimasukkan ke rahim.

About: admin


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *