Apakah HIV Bisa Menular Melalui Pakaian?

Bisa saja HIV udah berubah menjadi wabah di dunia termasuk juga di Indonesia. Tetapi, sebagian orang masih kebingungan dengan informasi yang didapat, Salah satunya informasi yang masih simpang siur yaitu problem penyebaran dari HIV tersebut.

Dari literatur atau barangkali brosur yang udah tersebar, warga cuma tahu jika HIV disebarkan dari kesibukan sex, transfusi darah, serta jarum suntik. Tidak hanya tiga masalah ini warga masih kuatir serta takut tertular. Bahkan juga mereka takut tertular dengan cuma sentuh baju pengidap HIV.

Nah, apakah benar HIV dapat menyebar dari baju yang diperlukan oleh pasien HIV walau baju itu terserang cairan badan.

HIV dapat disebarkan dengan simpel lewat beberapa kesibukan sex mulai dar vaginal, anal, serta oral. Buat tipe oral kemungkinannya lumayan kecil. Jika rongga mulut tak punyai cedera atau infeksi, virus akan tidak menyebar. Tetapi, jika hingga ada cedera, penyebaran dapat berlangsung dengan simpel.

HIV dapat juga disebarkan lewat jarum suntik. Itu kenapa ada sekian banyak perkara penyebaran HIV yang berniat dijalankan oleh pelaku dengan menusukkan jarum berisi virus ke orang. Paling akhir lewat transfusi darah dan dari ibu ke anak yang ada di dalam kandungannya.

HIV tak menyebar lewat sentuhan entahlah itu sekedar jabatan atau ciuman. Asal tidak ada cedera terbuka di badan tidaklah jadi masalah. Setelah itu gigitan nyamuk, berenang bersama-sama, serta terserang cairan badan seperti air mata serta liur tidak juga membawa dampak penyebaran.

Jadi, jika di baju ada cairan badan yang melekat, peluang penyebaran lumayan kecil ataukah tidak ada sekali-kali. Pokoknya asal tidak ada cedera atau jaringan badan yang terbuka, virus tak bisa masuk.

Nah, telah mengetahui kan jika HIV akan tidak menyebar lewat baju?

About: admin


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *