8 Cara Deteksi Dini Kanker di Jantung Anda

Tumor yang disebut yaitu myxomas ada kemungkinan ganas atau jinak. Tumor ganas itu berwujud kanker. Ada dua model kanker jantung: primer serta sekunder.

Kanker jantung primer merujuk pada kanker yg datang dari jantung, sesaat kanker sekunder merujuk pada kanker yg diawali di lain tempat di badan Anda serta sejak mulai itu sudah geser ke jantung Anda.

Myxomas kerapkali tampil di atrium kiri jantung; Berikut sisi jantung yg terima oksigen dari paru-paru. Bila Anda kuatir jika Anda mungkin menanggung derita kanker jantung, penting buat tahu tanda-tanda apa yang wajib diawasi, serta bagaimana mengagendakan janji berjumpa dokter supaya bisa menolong Anda mendiagnosa situasi Anda. Tersebut delapan trik menemukan awal kanker di jantung Anda, speerti ditulis dari Wiki How.

1. Mengerti jika sebagian orang tak kan alami tanda-tanda
Seorang yg menanggung derita kanker jantung, mungkin sebetulnya tak punyai tanda-tanda. Bila Anda fikir Anda mungkin terserang kanker jantung, tanyakan dengan dokter Anda. Akan tetapi, gejala-gejala umum yg terjadi sebab kanker jantung terdapat pada beberapa langkah tersebut.

Ingatkanlah jika tanda-tanda ini bisa pula berubah menjadi tanda-tanda situasi medis yg tidak serupa, maka bila Anda alami gejala-gejala ini, hubungi dokter Anda serta sediakan sejumlah tes.

2. Lihat ngilu dada yg Anda alami
Bila Anda menanggung derita kanker jantung, Anda mungkin alami rasa sakit yg hebat di dada Anda. Sewaktu tumor kanker tumbuh, dia bisa sebabkan air menumpuk di wilayah itu, terlebih bila tumor terdapat di perikardia (ada di membran yg terdapat di lebih kurang jantung).
Akumulasi air ini bisa merubah sebagaimana efektif jantung memompa darah, yg pada gilirannya bisa sebabkan rasa sakit.

Rasa sakit ini mesti tampil di sisi tengah dada Anda, namun bisa pula dihadapi dibagian lain badan Anda. Anda mungkin merasakan sakitnya merasa lega waktu Anda duduk.

Bila Anda alami ngilu dada yg kuat, langsung larikan ke ruangan bahaya, sebab rasa sakit itu mungkin diakibatkan oleh situasi medis yg tidak serupa, seperti serangan jantung.

3. Ketahui sesak napas
Anda mungkin mulai merasakan sesak napas bila terserang kanker jantung sebab sel kanker dapat merubah trik perputaran berlangsung di badan Anda. Ini dapat batasi banyaknya oksigen yg dapat Anda bawa pula ke badan Anda.

Napas yg pendek ini mungkin merasa seperti Anda tidak bisa membendung napas, bahkan juga waktu mengerahkan cuma usaha sedikitnya atau cuma berbaring. Ini bisa pula sebabkan kecapekan yg hebat waktu mengerjakan aktivitas fisik.

4. Perhatika irama detak jantung Anda
Bila mendadak Anda merasakan jantung Anda tak sinkron, atau jantung berdetak kencang, serta Anda tidak pernah rasakan ini awalnya, ini dapat berubah menjadi tanda-tanda kanker. Bila Anda kerap rasakan tanda-tanda ini, hubungi dokter Anda.

Sebagian orang melukiskan sensasi ini seperti jantung merasa lepas dari badan Anda.

5. Tulislah tiap saat Anda tidak sadarkan diri
Bila Anda mendadak mulai tidak sadarkan diri serta tidak pernah merasakan tidak sadarkan diri awalnya, Anda mesti mencatatnya. Bila tidak sadarkan diri ini diakibatkan oleh kanker, mungkin diakibatkan oleh sejumlah tumor kanker yg halangi perputaran Anda.

Waktu Anda berdiri, badan Anda mungkin mengetahui jika itu tak punyai cukup oksigen, serta ini sebabkan Anda tidak sadarkan diri.

6. Cari pertanda embolisasi
Embolisasi yakni sewaktu sejumlah tumor terlepas dari tersisa tumor serta berjalan ke otak, anggota tubuh, hati, atau ginjal Anda, yg sebabkan tanda-tanda yg tidak serupa. Gejala-gejala embolisasi mencakup:

Badan lemas
Ketidaksanggupan buat rasakan sensasi seperti getaran
Ngilu tungkai
Lumpuh atau ketidaksanggupan buat berjalan.
Ngilu di hati atau ginjal.
7. Cari tanda-tanda umum yg terjalin dengan kanker
Tanda-tanda ini tak rinci buat kanker jantung, namun mungkin berlangsung sebagaimana pada seorang yg punyai model kanker yg tidak serupa. Bila Anda punyai tanda-tanda ini, besar kemungkinan bakal hilang waktu tumor kanker diangkat. Pertanda ini mencakup:

Penurunan berat tubuh tanpa ada alasan
Demam
Jari tangan serta kaki dingin serta menyakitkan
Anemia
Tubuh berkeringat berat pada malam hari
8. Konsultasi dengan dokter terkait kanker jantung bila Anda stroke
Stroke diakibatkan oleh penyumbatan arteri yg mengantarkan darah ke otak Anda. Tumor kanker dapat halangi arteri yg menuju ke otak Anda, yg pada gilirannya sebabkan stroke. Bila Anda terserang stroke, yakinkan buat berkata dengan dokter terkait kontrol kanker jantung.

About: admin


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *